Kamis, 14 Juni 2012

Makna Kata Bersyukur

Alhamdulillahirabbil'alamiin..

Wahai teman-temanku,, sudah kah kalian bersyukur hari ini?? Bersyukur atas segala yang telah Allah berikan kepadamu?? Bersyukur atas nikmat yang Allah berikan padamu?? Bersyukur atas cobaan yang Allah turunkan padamu??

Tanpa kalian sadari kita sangat sering lupa untuk berucap syukur kepada Allah. Kita hanya akan berucap syukur ketika apa yang kita inginkan tercapai saja. Hanya ketika doa-doa yang kita sampaikan pada Allah terkabul. Tapi apakah kita sadar bahwa semua yang bisa kita rasakan saat ini merupakan anugerah yang Allah berikan pada kita?? Aku yakin dalam hati kalian mengatakan sadar atau bahkan ada yang tidak sadar akan hal itu. Inilah kesalahan terbesar yang sangat sering kita lakukan tanpa sadar.

Allah memberikan kesehatan kepada kita sehingga kita bisa mencari nafkah, bisa menuntut ilmu, bisa melakukan amalan-amalan. Allah memberikan kita rezeki sehingga kita masih bisa makan, bisa minum, bisa membeli apa yang kita inginkan. Allah memberikan kita cobaan sehingga kita bisa menjadi dewasa, bisa menjadi manusia yang lebih baik. Masih banyak pemberian Allah kepada kita yang kecil tapi sangat esensial yang lupa untuk kita syukuri.

Aku juga sampai sekarang terkadang masih melupakan hal-hal kecil itu, maka dari itu aku mengajak kita semua untuk menjadi manusia yang lebih bersyukur dari sebelumnya. Karena perlu di ingat, apa yang kita dapatkan itu ada yang memberi. Cukup dengan bersyukur sudah cukup untuk membuat hidup kita menjadi lebih berarti.

Ayo mulai sekarang kita budayakan untuk selalu bersyukur dalam setiap keadaan, baik susah, baik senang, baik sedih. Mulai dari berdoa setelah sholat 5 waktu, lalu lanjutkan ke hal-hal lainnya. Siiip-siip??


Alhamdulillahirabbil'alamiiiinn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar